Rabu, 16 Desember 2015

TANGKI NEW MEGAPRO ( NMP ) KEMASUKAN AIR (LAGI)

Oke, kali ini saya bakal share cerita seputar motor saya. motor yang sudah setia menemani selama 4 tahun ini. New Megapro, sekarang si kayaknya udah nggak New lagi ya.
pernah lihat foto ini di blog lain?, itu blog saya juga.
motor ini, kadang bikin seneng tapi nggak jarang bikin emosi. namanya juga barang, wajar kalo punya penyakit bawaan. kaya motor saya ini.
dari pertama beli sampai sekarang, setelah karet vakum diganti masalah mogok karena karet mengeras hilang. tapi masalah lain yang timbul adalah mogok!. sama sama mogok, tapi kali ini bukan gara-gara karet vakum, mogoknya kenapa?, kemasukan air!. dari mana?, tangki!.

bikin jengkel nggak tuh?. tiap kali pulang kerja saya kehujanan. begitu sampe rumah adalah wajib buat kuras tangki motor. pekerjaan rutin yang lama-lama bikin bosan. pengin rasanya ganti motor. tapi rasanya sayang kalo dijual. ada kepikiran buat ganti tangki. tapi pake tangki motor apa?, sekarang kebanyakan udah pake sasis deltabox dan sejenisnya, tangkinya jelas beda jauh. pengen ganti tutup tangkinya doang. ah, nanti bisa kumat-kumatan lagi.

kaya pengalaman saya kemarin, seharian hujan turun deras. parkiran di kantor saya kaya tanah lapang. bukan beceknya, tapi luasnya dan nggak ada atapnya. bisa bayangin dong kalo motor saya di guyur hujan deras seharian. alhasil sewaktu saya pake pulang, selama perjalanan harus buka gas lebar-lebar. yang hampir bikin celaka adalah tiap kali saya mendahului kendaraan pasti mendadak ngadat. dan itu terjadi tiap saya tarik gas secara spontan. alhasil selama perjalanan saya selalu nguntit di belakang mobil. nggak ada niatan mendahului. pulang telat nggak masalah daripada mogok di tengah jalan, bahaya.

sampe rumah, langsung saya tutup keran bensin di bawah tangki. lepas selang bensin yang masuk ke karbu. setelah itu buka baut pembuangan bensin di karbu.buang sisa bensin di karbu sampai habis.

hasilnya, dari dalam karbu saja ada air lumayan banyak.
jadi mau nggak mau tangki pun saya kuras sekalian.
hasilnya?.
jeng..jeng....

 mantep porak brooooo?????.............mampus tenan. kalo gini terus gimana bro?...pengen tuker tambah sama Old CBR saja jadinya,....ada yang punya?....hahaha.....

tag : New Megapro, megapro ngadat, megapro mbrebet, kuras tangki new megapro, karet vakum new megapro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar