Senin, 28 Desember 2015

BENARKAH LELE MENGANDUNG 3000 SEL KANKER? PENELITIAN DARIMANA?

belakangan ini sedang marak sekali berita yang meresahkan mengenai bahaya lele yang mengandung 3000 sel kanker. tidak sedikit pula yang percaya berita abal-abal tersebut.
bagi saya sendiri berita semacam itu sangatlah mengada-ada. apalagi jika sudah membaca isi artikel tersebut. disitu tidak ada penjelasan mengenai sel kanker seperti judulnya. judul dan isi berbeda samasekali.

mari kita coba menganalisa kebenaran berita tersebut.

di berita tersebut dituturkan bahwa ikan lele adalah ikan yang paling kotor?. kenapa lele ikan yang kotor?. penjelasan di web tersebut adalah karena lele di pelihara di kolam yang kotor dan di kolam tercemar. sebodoh-bodohnya orang juga pasti tau. apapun hewan bahkan manusia yang hidup di tempat kotor dan tercemar itu pasti juga tercemar. jadi yang percaya pernyataan tersebut itu lebih bodoh.
belum lagi yang dijabarkan adalah berita dari tiongkok!. kenapa disebarin di indonesia?. ini cuma akal-akalan orang yang syirik dan dendam sama penjual lamongan, dan para petani lele yang sukses. bermaksud merusak pasar, merusak image lele yang padahal memiliki kandungan gizi yang baik.

kedua, berita tersebut tidak jelas asal-usulnya. bahkan angka 3000 sel kanker juga di dapat entah darimana. bahkan tidak ada penelitian mengenai angka tersebut. di artikel pun malah tidak disebutkan penjelasan angka 3000 sel kanker tersebut. lagi-lagi orang yang percaya itu orang bodoh. karena sampai sekarang jumlah sel kanker pada penderita saja susah dihitung, apalagi pada hewan pembawa, bagaimana menghitungnya?. belum lagi seolah-olah angka 3000 itu seperti sudah pasti. kenapa bukan 2788 atau angka sulit yang lebih masuk akal?. terbukti kalo angka itu cuma hasil imajinasi saja.

berikut aku penulis artikel yang meresahkan tersebut.

jadi jangan takut untuk mengkonsumsi lele. karena faktanya lele itu tidak makan bangkai ayam dan tidak doyan kotoran hewan jika dipelihara dengan baik dan dengan porsi makan yang cukup. karena sel kanker itu tidak bisa dibawa oleh hewan. kenapa?, karena kanker tidak ditularkan tetapi dipicu. dipicu oleh terpapar timbal dan logam berat. jadi nggak cuma lele, tapi ayam yang dikasih makan makanan yang mengandung timbal/logam berat kemudian anda makan juga dapat meningkatkan resiko kanker.

kalau mau populer dan cari sensasi alangkah baiknya dengan hal yang positif. bukan dari menulis artikel/berita, atau dengan kelakuan yang meresahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar