Rabu, 16 Desember 2015

HATI-HATI PAKAI DOMAIN GRATIS

domain adalah sebagian kepribadian sebuah blog. jyaah,..bahasanya alay. banyak orang yang ingin blognya punya domain .com, .net, atau domain lain. sayangnya untuk bisa memiliki domain tersebut tidaklah murah. sekalinya ada yang murah kebanyakan masih bingung. bagaimana cara membelinya. setelah saya membelinya, manfaat apa yang saya dapat?. naik traffic kah?, atau bisa menghasilkan rupiah kah?. atau malah menyesal dengan uang yang dikeluarkan ternyata hasilnya tidak sesuai harapan. jangan khawatir.

ada banyak domain gratis yang bisa dipakai buat kamu yang ingin alamat webnya tampil lebih simpel. beberapa domain gratisan yang bisa di pakai diantaranya
.tk, .cf, .co.cc dan masih banyak lagi. beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat adalah.
1. domain kamu jadi mudah di hafal.

2. ini akan mempermudah jalan menuju adsense. hehe...kenapa?. karena kalo di adsense, seandainya alamat web kita masih punya embel-embel .blogspot nantinya akun adsense kamu akan berstatus hosted. yang artinya kamu hanya bisa menambahkan blog yang berlabel .blogspot saja. sementara jika menggunakan domain 3rd part atau domain pihak ke 3 macam .com, .tk dan lainnya sekalipun itu gratisan maka kamu bisa memiliki akun adsense yang tidak ter-hosted lagi. artinya kamu bebas memasukan domain apapun ke dalamnya.

sayangnya domain gratisan bukan tanpa kendala. salah satunya yang saya alami di freenom.com
. ini adalah salah satu layanan free domain yang didalamnya memuat .cf dan .tk . pernah 2 kali saya mencoba meregistrasi blog saya. hasilnya tampilan awal memuaskan. nama blog jadi lebih pendek. lebih simpel dan yang pasti akun adsense saya tidak lagi berstatus hosted. sayangnya baru 1 hari menikmati layanan domain gratis ini. blog saya langsung gagal di akses. ternyata permasalahannya ada di freenom. semua alamat blog yang sudah saya daftarkan tiba-tiba hilang. tetapi ketika saya coba membuat baru dengan nama yang sama, nama tersebut sudah dipakai. sementara ketika saya buka hasilnya tetap sama.
"server not found"


akhirnya domain tidak saya dapat dan traffic pengunjung mendadak musnah. benar-benar bikin kapok. setelah pengalaman itu sekarang saya kembali lagi ke .blogspot. tak apa walau nama blog jadi kaya kereta. yang penting bisa di akses dan yang penting, gratis. hehe. suatu saat kalo artikel sudah berbobot rencana baru mau beli domain. jadi ada baiknya beli domain berbayar saja karena yang berbayar biasanya lebih terjamin. hehe. tapi yang gratis bukan berarti jelek kok. mungkin saya lagi apes saja. banyak juga yang sukses karena domain gratisnya.

tag : cara daftar domain gratis, mengubah blogspot menjadi tk, daftar domain gratis

2 komentar:

  1. sama kejadiannya kaya saya, tetapi saat daftar new domain bisa lagi tetapi habis itu hilang lagi, coba ngirim tiket ke pihak domain tetapi tiada tespon :3
    www.sehatherbal.ml ini contoh webnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya om, makannya sekarang sy pake blogspot lagi saja....:D

      Hapus