Selasa, 22 Desember 2015

PURWOKERTO MULAI TERAPKAN YELLOW BOX JUNCTION

Jangan bingung,opo to yellow box junction itu?,jadi itu adalah semacam markah jalan berbentuk persegi yang biasanya dibuat di perempatan jalan yang dimaksudkan mengurangi kepadatan di persimpangan akibat jeda lampu lalu lintas. Maksude piye bro?,lha kok tambah bikin bingung sih?.

jadi intinya cara kerja dari yellow box junction atau YBJ adalah.
jika di sebuah persimpangan, salah satu sisi lampu lalu lintas berwarna hijau kemudian beberapa saat kembali merah tetapi masih ada kendaraan yang berada di yellow box junction maka meskipun dari arah lain lampu lalu lintas sudah berwarna hijau, maka mau tidak mau harus menunggu sampai kendaraan dari arah tersebut keluar dari yellow box junction.  gampangnya kendaraan tersebut di prioritaskan.

jadi hati-hati, jangan sampai di tilang gara-gara nggak sabar nyerobot mentang-mentang lampu sudah hijau sementara dari arah lain antrian sisa lampu hijau yang masih berada di yellow box junction belum kelar.

di purwokerto sendiri yellow box junction sudah ada sejak awal desember 2015 lalu hanya saja belum di terapkan secara maksimal. karena belum terlihat aktivitas polantas di gardu persimpangan tersebut. atau mungkin ada kamera CCTVnya?. yang jelas berlalu lintas dengan bijak, utamakan selamat dan jangan ugal-ugalan. beberapa ruas jalan purwokerto yang terdapat yellow box junction yaitu di perempatan Tanjung, dan perempatan jl.gerilya yang hendak masuk ke terminal bulupitu purwokerto.



foto tersebut saya ambil di perempatan tanjung purwokerto. ora patek jelas ya broo. nggak apa2 lah ya, yang penting tau.haha.
yang pasti purwokerto tambah maju tenan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar