Selasa, 17 November 2015

URINE ANALIZER

penasaran dengan isi laboratorium?

pic from : google.com


urine?, urine apaan tuh?. urine = kencing. ngapain urine di cek?. pake alat canggih pula. manfaatnya buat apa?.

buat orang normal cek urine adalah
hal yang tabu. selain jarang juga kebanyakan tidak tau manfaat dari cek urine. banyak hasil pemeriksaan yang bisa di dapat dari pemeriksaan urine. bahkan untuk cek narkoba dan kehamilan menggunakan urine sebagai bahan pemeriksaan.

cek urine lekat kaitannya dengan penderita gagal ginjal, infeksi saluran kemih dan sebagainya.

jadi cek urine tidak bisa dianggap pemeriksaan sepele.

beberapa parameter pemeriksaan yang didapat dari pemeriksaan urine diantaranya.
1. bilirubin
2. urobilin
3. keton
4. nitrit
5. Ph
6. berat jenis
7. eritrosit
8. leukosit
9. epitel
10. protein urine
11. bakteri
12. parasit
13. kristal dll.

alat yang digunakan untuk pemeriksaan urine ini mempunya bentuk yang lumayan kecil. hampir sama seperti hematologi analizer dan elektrolit analizer.

meskipun untuk beberapa pemeriksaan tetap harus menggunakan mikroskop.



tag : tes CPNS, soal cpns, download soal cpns gratis, soal gratis, contoh ruang laboratorium , tata letak ruang laboratorium klinik, membuat laboratorium klinik, ukurang ruang laboratorium klinik, alat laboratorium klinik, standar laboratorium klinik, analis kesehatan, buku akreditasi, lowongan analis kesehatan, karir analis kesehatan, akreditasi rumah sakit, KARS, pedoman analis kesehatan, ganda subrata, buku saku analis kesehatan, alat laboratorium, jual alat laboratorium, hematologi analizer, jual hematologi analizer, hematology analyzer, jual hematology analyzer, kimia klinik, alat kimia klinik, spektrofotometer, full automatic photometer, elektrolit analizer, jual elektrolit analizer, electrolyte analyzer, urine analyzer, urine analizer, pemeriksaan urine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar