Selasa, 17 November 2015

HEMATOLOGY ANALYZER

penasaran dengan isi laboratorium?.

pictures form: google.com

di laboratorium besar, di dalamnya akan di dapati berbagai macam alat-alat canggih berukuran besar. tapi sekarang tidak sedikit laboratorium kecil yang mulai membeli alat-alat canggih. tujuannya tentusaja untuk memperoleh hasil pemeriksaan yang lebih akurat, cepat, efisien.

perkembangan teknologi dunia kesehatan terhitung pesat. padahal jaman dulu
untuk bisa melakukan pemeriksaan darah lengkap saja butuh waktu berjam-jam. itupun parameter hasil yang didapat hanya beberapa saja. sekarang dengan hitungan menit saja hasil pemeriksaan bisa langsung diketahui.
oke, dimulai dari alat Hematology Analyzer.

pictures from : google.com

secara umum meskipun bentuk alat ini berbeda-beda tapi fungsinya tidak jauh berbeda. hanya memang, semakin mahal harganya maka semakin banyak parameter dan fitur canggih yang kita peroleh. istilah jawanya "rego gowo rupo".


jaman sekarang alat ini mutlak harus dimiliki sebuah laboratorium. karena pemeriksaan darah lengkap adalah pemeriksaan dasar yang terhitung wajib dilakukan guna screening awal diagnosa laboratorium.

macam pemeriksaan yang bisa dilakukan oleh alat ini adalah

1. Hemoglobin
2. Leukosit
3. Eritrosit
4. Hematokrit
5. Trombosit
6. dan beberapa parameter diff count.

sampel yang dibutuhkan yaitu darah EDTA.

harga alat ini sendiri berkisar dari Rp.100.000.000 sampai Rp.500.000.000,-. piye mas brooo....murah porak?...hehe....


tag : tes CPNS, soal cpns, download soal cpns gratis, soal gratis, contoh ruang laboratorium , tata letak ruang laboratorium klinik, membuat laboratorium klinik, ukurang ruang laboratorium klinik, alat laboratorium klinik, standar laboratorium klinik, analis kesehatan, buku akreditasi, lowongan analis kesehatan, karir analis kesehatan, akreditasi rumah sakit, KARS, pedoman analis kesehatan, ganda subrata, buku saku analis kesehatan, alat laboratorium, jual alat laboratorium, hematologi analizer, jual hematologi analizer, hematology analyzer, jual hematology analyzer, kimia klinik, alat kimia klinik, spektrofotometer, full automatic photometer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar