Rabu, 10 Februari 2016

FAKTA UNIK TENTANG DARAH KITA YANG AJAIB

yap, kemarin saya baru saja dapet pesan berantai dari WA. pesannya lumayan informatif. sederhana namun jelas. untuk kita yang memang selalu membutuhkan energi dari makanan bagi kelangsungan metabolisme tubuh. lalu seperti apa pesannya?.

Darah yang Ajaib

berikut fakta mengagumkan dari darah kita


1. Apabila gelas di isi air putih, kemudian gelas tersebut di tetesi darah segar manusia. maka air berubah menjadi merah, dan darah tercampur rata.

kesimpulan : air putih sangat baik untuk tubuh/darah kita.

2. Gelas di isi air garam, kemudian ditetesi darah segar, diaduk. tetap tidak tercampur dengan baik/rata, terlihat darah menggumpal kecil-kecil dan kental.

kesimpulan : terlalu banyak makan garam, darah menjadi kental. menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah, jantung harus bekerja lebih keras memompanya. bisa berakibat darah tinggi(hipertensi) atau stroke. dan inilah mengapa pasien dengan hipertensi biasanya menjalani diit rendah garam. tapi bukan berarti tidak boleh makan garam sama sekali yaaa...karena tubuh tetap membutuhkan asupan yodium.

3. gelas di isi minyak, ditetesi darah. tidak mau bercampur dan menggumpal besar.

kesimpulan : terlalu banyak makan-makanan berminyak tidak baik. kolesterol menyumbat pembuluh darah yang mengalir ke jantung, menyebabkan penyakit jantung yang riskan kematian. tetapi ingat, tubuh juga membutuhkan lemak. dimana didalam darah juga terdapat 4 jenis lemak yaitu Cholesterol total, Trigliserida, HDL dan LDL. jadi bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsi makanan berminyak ya. hanya saja harus dijaga. segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

4. Gelas di isi alkohol, ditetesi darah. akan langsung bercampur, TETAPI setelah itu darah akan berubah warna menjadi coklat. itu berarti komponen darah mengalami kerusakan.

kesimpulan : alkohol seharusnya tidak masuk di dalam tubuh, karena akan merusak komponen darah. dengan rusaknya komponen darah maka yang mengalir dalam tubuh kita hanyalah sampah. oksigen yang seharusny dialirkan ke seluruh tubuh pun tidak terlaksana karena komponen darah mengalami kerusakan. hingga akhirnya menyebabkan tubuh kekurangan oksigen hingga dapat menyebabkan kematian. itulah mengapa banyak korban minuman oplosan tidak bisa tertolong. karena alkohol/etanol dan sejenisnya sangat mudah bercampur dengan darah.


Nah, sekarang sudah tau kan?. pesan di atas saya edit dan saya kembangkan sendiri sesuai dengan apa yang saya pelajari selama kuliah dulu. jadi tetap jaga kesehatan. bolehlah memakan apapun yang kalian suka asal jangan berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar